Jumat, Desember 25, 2009

Pernah lihat di salah satu stasiun TV tentang premiere film ini..hmm..sebagai penggemar film horor, pastinya mupeng banget buat liat film ini. Dikemas dengan cara yang unik seperti film dokumenter, pastinya berharap disuguhkan sesuatu yang berbeda dari film-film horor pada umumnya.

Iseng2 nyari download ala mahasiswa atau yang biasa dikenal dengan kalimat free download di Google..hehehe...usaha ga sia2...situs milik salah satu hacker asal indonesia udah nyiapin itu semua plus teks Indonesia nya(tapi ga cuman film ini ajah yang tersedia, dari film Indonesia hingga film Barat, Korea semua tersedia..film Avatar, American Pie 7, Upin Ipin The Movie semua ada..MANTAB JAYA!!!)..pucuk dicinta ulam tiba..ga mungkin dunk kesempatan dilewatin gitu ajah...hehehe

udah siap mau download...waduh..baru keinget kalo speedy yang memfasilitasi hanya terbatas untuk paket personal 1GB..ckckckck..dasar nasib mahasiswa..

Ga putus asa..nyari koneksi penggemar film di kampus..alhamdulillah ketemu juga yang mau ngasih gratisan..yah meskipun dapetnyah teks yang bahasa inggris, gpp deh asal bisa nonton ni film..sekalian ngasah kemampuan bahasa inggris...

Liat awal film diputer...muncul tulisan seakan2 film ini adalah dokumen asli yang diambil dari file kepolisian...apalagi liat akhir film nya dimana ada tulisan :

" Dedicated to Micah and Katie"

hmmm..otak jadi berpikir "ni film asli gak sih???"
nanya temen lha kuq jawabannya beda-beda..tapi kebanyakan yang bilang ni film aseli..

klo diinget-inget lagi, merujuk premiere film ini yang ada di TV, ni khan bikinan alias cuman film..tapi klo cuman ngandalin memori otak sepertinya ga yahuddd...

hmmm..solusi konkret..kita Googling lagee...

ketemu deh di situs Tempo Interaktif. Ini kutipan yang merujuk :

""Paranormal Activity" sendiri secara kualitas teknis pembuatan dianggap dibawah standar Hollywood. Para kritikus menganggap akting para pemain dalam film horor yang sebenarnya diproduksi dua tahun lalu itu pas-pasan."

Nah, lo...ni berarti cuman film ya tho???

masi ga percaya?? we're Googling again..

ni situs selanjutnya YouthSay. Kutipan yang merujuk :

"Banyak penonton yang mengakui bahwa film ini sangat menakutkan, beberapa diantara penonton bahkan terintimidasi saat pulang kerumah dan ingin tidur. Film ini menghantui mereka.
Pertanyaan yang timbul adalah , apa film ini termasuk dokumenter?
Jawabannya adalah TIDAK.

Film ini memang mengambil gambar mirip dengan film dokumenter. Tapi semua ada script yang diikuti pemerannya. Yang serunya lagi, Micah dan Katie mengakui, kalau mereka tidak bisa membedakan mana yang akting, mana yang beneran 'Paranormal Activity'."

hmm..dua bukti udah cukup khan??? klo masi ga ngeh..coba diliat waktu Katie balik ke kamar dengan baju penuh darah...pantengin deh darahnya...sejak malem hingga page, darah yang ada di baju Katie tetep aja warnanyah merah..hmmm..klo dipikr pake otak, darah kering khan berubah jadi coklat..ga percaya? coba sendiri deh di rumah...hehehe

klo tetep yakin tu film asli, liat deh di situs Paranormal Activity nya. Biar lebih yakin....

Klo yang pada belum liat, ga rugi de buat liat ni film. Apalagi kalo malem2 liatnyah..hihihi..meskipun filmnya agak lama dan bertele-tele..tapi efek yang diberikan cukup bagus..beda ama film horor Indonesia (yang menurutku kebanyakan nyuguhin adegan-adegan vulgar..uppss..tapi masih seneng juga sih liat film horor Indonesia punya..hehehe)

ni sedikit sinopsis nyah :

Filmnya bercerita tentang sepasang kekasih yang tinggal di sebuah rumah berhantu. Hantu itu melakukan aktivitas pada malam hari. Jadi, mereka memutuskan memasang kamera di dalam rumah. Sebagian adegan film dari gambar kamera yang dipasang itu dengan disertai suara nafas yang membuat suasana semakin seram.

Begitu berhari-hari. Setiap malam direkam, setiap siang dibahas apa yang mesti dilakukan. Sampai, akhirnya, hantu itu juga beraksi di siang hari.

Ketakutan makin bertambah karena adegan itu dibuat dalam sebuah rumah yang biasa-biasa saja, seperti rumah kebanyakan orang Amerika Serikat, bukan rumah seperti dalam film-film Hollywood.

Nah, buat temen-temen yang masih ngotot ni film aseli sekarang saatnyah mengubah pendirian..hehehe...

;;

Template by:
Free Blog Templates